Senin, 19 Oktober 2015

3 WASIAT DARI 3 TOKOH NU

3 WASIAT DARI 3 AULIYA' UNTUK NU DAN GENERASI PENERUSNYA

1. HADROTUS SYAIKH MUHAMMAD HASYIM ASY'ARI ( Pon-Pes Tebuireng, Jombang ) ;

" Marilah anda semua dan segenap pengikut anda dari golongan fakir miskin, para hartawan, rakyat jelata dan orang-orang kuat, berbondong-bondong masuk jamiyah yang diberi nama jamiyah Nahdlatul Ulama ini. Masuklah dengan penuh kecintaan, kasih sayang, rukun, bersatu dan dengan ikatan jiwa raga. Ini adalah jamiyah yang lurus, bersifat memperbaiki dan menyantuni. Ia manis di mulut orang-orang yang baik dan bengkal ditenggorokan orang-orang yang tidak baik ". ( Muqoddimah Qonun Asasi )

2. KH. ABDUL WAHAB HASBULLOH ( Pon-Pes Bahrul Ulum, Tambak Beras-Jombang ) Pesan beliau kepada putrinya, Nyai Hj. Munjidah Wahab ( wakil bupati Jombang );

" Urip-uripen NU iki. Nanging ojo pisan-pisan nggolek urip nok NU " ( Hidupkan NU ini. Tapi jangan sekali-kali cari penghidupan di NU ).

3. KH. Muhammad Bisri Syansuri ( Pon-Pes Mamba'ul Ma'arif, Denanyar-Jombang ) Pesan beliau ini tertulis dibagian dalam gerbang pesantren ;

" Selama hidupku aku pengikut Nahdlatul Ulama. Jika aku meninggal maka wasiatku kepada masyarakat supaya mereka tetap menjadi pengikut Nahdlatul Ulama ".

Sumber : Majalah Aula, Edisi Khusus Muktamar NU 2015

Sidoarjo, Selasa, 18 Agustus 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar